oleh

Kantor Sering Sepi, Kunker Dewan Harus Dievaluasi

Kabar6-Gara-gara melakukan kunjungan kerja serentak, kantor DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sepi melompong, Jumat (14/9/2012).

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan Tb. Bayu Murdani mengaku sangat sangat kecewa dengan sikap rekan-rekan anggota dewan yang ikut melakukan kunjungan kerja keluar kota tanpa ada satu pun yang tinggal.

Menurutnya, tidak boleh seluruh pimpinan DPRD Kota Tangerang Selatan meninggalkan kantor, harus ada satu orang yang ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt).

“Kita tidak menutup mata. Memang hampir seluruhnya mengikuti kunker. Namun, selama melakukan kunjungan kerja, pastinya selalu ada yang menjabat sebagai pelaksana tugas Pimpinan DPRD,” ujarnya kepada kabar6.com diruang kerjanya, Jumat (14/9/2012).

Ia menambahkan, Seharusnya dalam kesepakatan rapat, jika pimpinan dan anggota dewan berangkat ke luar kota, harus ada satu atau empat orang yang tinggal di kantor. Lanjut Bayu, Kekosongan di kantor DPRD dikhawatirkan akan melumpuhkan aktivitas di DPRD.

“Itu sama sekali tidak benar. Di DPRD kan ada peraturan, jika semua unsur pimpinan dan anggota lainnya ada kegiatan diluar, harus ada salah satunya yang tinggal dan menjadi pelaksana tugas, memang agak sulit mengatur rekan-rekan dewan,” tambahnya Ketua DPC PDIP Kota Tangsel ini lagi.

Sementara itu, Direktur Lingkar Madani (Lima) Ray Rangkuti menilai, saat ini pemerintah perlu mengevaluasi tentang program kerja DPRD Kota Tangerang Selatan. Soalnya, setiap akhir pekan anggota selalu tidak berada di tempat.

Dewan hampir setiap minggu mengadakan kunjungan ke luar daerah dengan berbagai dalih. “Kita tidak melarang kunker atau kegiatan ke luar daerah. Tapi jangan hal itu dilakukan setiap minggu. Tidak lucu jika kantor dewan terlihat sepi,” tegasnya.(evan)

Berita Terbaru