oleh

Kantor Sepi, Usai Lebaran DPRD Tangsel Serempak Kunker

Kabar6-Libur panjang Lebaran Idul Fitri 1433 H telah berakhir sejak Rabu (23/8) lalu. Namun tidak demikian dengan 45 anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Setelah libur dan cuti bersama Lebaran, para anggota dewan justru berbondong-bondong mengadakan kunjungan kerja (Kunker) ke luar daerah.

Hasilnya, pada hari pertama kerja sampai minggu ini pun, kantor DPRD Kota Tangerang Selatan terlihat sepi. Tak tampak mobil anggota dewan yang parkir di halaman kantor tersebut.

Pantauan kabar6.com dilapangan, ruang komisi anggota dewan terlihat sepi. Hanya beberapa staf yang sudah berada di ruangannya. Sehingga terlihat kantor ini seolah masih tutup atau libur.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Tangerang Selatan, Syamsudin ketika dikonfirmasi membenarkan jika para anggota dewan saat ini sedang melakukan studi banding ke beberapa daerah terkait pembahasan Peraturan Daerah (Perda).

“Iya benar, usai lebaran anggota dewan saat ini sedang melakukan kunjungan kerja (kunker) keluar daerah terkait peraturan daerah (perda),” katanya kepada kabar6.com, Jumat (31/8/2012).

Ia menambahkan, kunjungan kerja anggota DPRD kota Tangerang Selatan ke luar daerah guna meningkatkan kinerja.

Salah satunya kata Syamsudin, komisi 4 DPRD Kota Tangerang Selatan yang melakukan kunker ke Makassar terkait pengawasan daerah.

“Kita ingin tahu seperti apa pengawasan pelaksanaan pemerintahan dan kebijakan kepala daerah. Karena kita banyak menerima pengaduan dari masyarakat soal jalannya pemerintahan,” katanya.

Menurutnya, melalui kunjungan kerja ini dapat meningkatkan kinerja pengawasan DPRD Kota Tangerang Selatan. “Sebagaimana tujuan kita bagaimana kinerja kita dapat meningkat,” pungkasnya. (Evan)

Berita Terbaru