oleh

Kantor Pos Indonesia Tigaraksa Kewalahan Layani Pencairan BLT

Kabar6-Ratusan orang warga antre untuk mencairkan uang bantuan langsung tunai senilai Rp600 ribu per kepala keluarga. Petugas di kantor Pos Indonesia, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang pun sampai kewalahan melayani keluarga penerima manfaat bantuan sosial atau bansos.

Yernis, warga Pasanggrahan Kecamatan Solear mengeluhkan data dirinya yang belum ditemukan petugas. Padahal dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama dari Kementerian Sosial Kemensos pada tahap pertama dapat

“Saya sudah ngantri dari jam sembilan pagi, sekarang sudah jam tiga belum dapat, saya tanya petugas, katanya pusing nyari datanya,” ujar Yernis kepada kabar6.com di lokasi, Rabu (10/6/2020).

Pantauan di lokasi terlihat ratusan keluarga penerima manfaat (KPM) yang mengantri di dua loket untuk mendapatkan BLT terdampak Covid-19.

Tia, warga Desa Merak Kecamatan Sukamulya harus rela mengantri panjang demi mendapatkan bansos dampak Covid-19. Namun dia tetap bersyukur atas bantuan yang diterimanya

“Alhamdulillah dapat BLT Rp 600 ribu tanpa ada potongan apapun,” ungkap Tia seusai mendapatkan BLT di kantor pos Tigaraksa.

**Baca juga: Pemkab Tangerang Terjunkan Tim ke Proyek GIPTI.

Antrian pembagian bansos di kantor Pos Indonesia Tigaraksa terpantau dengan menerapkan perotokol PSBB guna mengantisipasi penyebaran virus covid19, dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.(CR)

Berita Terbaru