oleh

Kantor Pelayanan Paspor Kini Tersedia di Mall WTC Matahari Serpong

Kabar6-Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany ikut hadir meresmikan kantor Unit Pelayanan Paspor di WTC Matahari Serpong. ULP ini akan melayani pembuatan paspor baru dan penggantian paspor biasa beroperasi setiap hari Senin hingga Jumat mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB.

“Ini bisa memberikan alternatif pilihan bagi masyarakat khususnya di Tangerang Selatan untuk imigrasi paspor dan lainnya,” kata Airin, Selasa (20/10/2020).

Dijelaska, adanya ULP di Matahari Mall Serpong tentu menjadi alternatif di tengah situasi pandemi Covid-19. Maka dengan banyaknya cabang akan mengurangi antrian dan bisa disiplin terhadap protokol kesehatan. Menjaga jarak salah satunya.

Di samping itupun juga bisa melakukan pemulihan ekonomi nasional. Ada beberapa alternatif pilihan untuk mengurus paspor dan lainnya. Di satu sisi dengan dibukanya di mall maka orang yang datang kesini selain urus paspor pulangnya bisa belanja.

“Jadi mudah-mudahan inipun dapat menjadi dongkrak perekonomian khususnya di wilayah Tangerang Selatan,” ungkap Airin.

Ia berharap Direktorat Jendral Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia juga dapat membuka kantor di gedung pelayanan publik di Cilenggang, Kecamatan Serpong. Proyek pembangunan gedung yang dibiayai dari APBD Kota Tangsel ditargetkan tahun ini sudah selesai.

Airin bilang, secara anggaran kemarin dipotong karena refocusing dan realokasi anggaran akibat pandemi Covid-19. Adapun untuk interior makanya dianggarkan kembali pada 2021 mendatang.

“Bukan hanya paspor, tapi juga tenaga kerja atau urusan lain sehingga ada alternatif masyarakat tidak usah ke Kota Tangerang. Cukup yang ada di sini,” papar Airin.

Kabar6.com
Unit Pelayanan Paspor di Mall WTC Matahari Serpong.(yud)

Berlokasi di lantai 2 Mall WTC Matahari Serpong, ULP menempati area seluas lebih dari 340 m2, dengan akses melalui pintu lobby barat ataupun timur. Bagi pengunjung yang datang dengan menggunakan mobil, ULP dapat langsung diakses melalui pintu mal di lantai P3.

Di lokasi yang sama, Rochadi Iman Santoso, Direktur Kerjasama Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi menyampaikan, pembukaan ULP di Mall WTC Matahari Serpong ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan kemudahan bagi masyarakat, khususnya warga Tangerang Selatan dalam hal pembuatan paspor.

“Selain itu, hal ini juga merupakan salah satu wujud komitmen kami untuk selalu berupaya memberikan pelayanan yang optimal dengan mengedepankan prinsip-prinsip pelayanan prima,” jelas Rochadi.

Kabar6.com
Unit Pelayanan Paspor di Mall WTC Matahari Serpong.(yud)

Direktur Mall WTC Matahari Serpong, Dedy Lumintang mengatakan, dengan kehadiran ULP merupakan salah satu komitmen Lippo Malls dalam mendukung pemerintah untuk menghadirkan layanan publik lebih dekat dengan masyarakat. Mengingat mall merupakan fasilitas publik yang menjadi tujuan ketiga masyarakat untuk melakukan berbagai macam kegiatan.

**Baca juga: Pandemi Covid-19, Airin Pantau Budidaya Tanaman Jahe.

“Tentunya denggan fasilitas pendukung seperti ketersediaan parkir yang cukup dan fasilitas lainnya seperti food court dan lain-lain akan memudahkan masyarakat mendapatkan layanan yang lebih baik,” utaranya.(adv)

Berita Terbaru