oleh

Kantor Kelurahan Bendungan Dibobol Maling

Kabar6-Kantor Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, dibobol maling, Selasa (15/12/2015).

 

Sejumlah barang elektronik yang merupakan inventaris kantor yang berlokasi di Jalan Purbaya, Lingkungan Palas tersebut, raib digasak pelaku.

 

Sedianya, kejadian pembobolan kantor kelurahan itu baru diketahui, setelah sejumlah pegawai kelurahan memasuki ruang kerjanya yang sudah dalam kondisi berantakan dan sejumlah barang hilang dibawa kabur si pencuri.

 

Pengawas Barang Kantor Kelurahan Bendungan, Omat Rohmat mengaku, telah melaporkan kejadian itu ke Polsek Cilegon.

 

Pelaku yang diduga berjumlah lebih dari dua orang itu memasuki ke kantor itu dengan cara merusak jendela lantai dua, dan menjebol teralis yang terpasang.

 

“Dugaannya maling masuk melalui jendela aula di lantai dua. Karena jendela itu rusak juga. Kemudian maling mengacak-acak ruang staf dan ruang Pak Lurah. Semua barang elektronik yang ada dibawa,” kata Omat.

 

Berdasarkan dari hasil pendataan, barang yang hilang di antaranya enam unit monitor, tujuh unit CPU, satu unit kamera, satu unit infokus, dan satu unit laptop, dengan total kerugian mencapai Rp63.500.000 rupiah.

 

“Total kerugian diperkirakan mencapai sekitar Rp63.500.000,” jelas Pelaksana Keuangan Kelurahan Bendungan, Masitoh. ** Baca juga: Nyambi Jual Sabu, Sopir Angkot Cilegon Dicokok Polisi

 

Masitoh menyebut, bila sedianya peristiwa pencurian di kantor itu bukan kali pertama. Sebelumnya, kejadian serupa juga terjadi pada April 2015 lalu.(sus)

Berita Terbaru