Kantor Disnaker Kota Tangerang Diserbu Pencaker

kabar6.com
Pemohon Kartu Kuning di lantai 4 gedung Disnaker Kota Tangerang.(res)

Kabar6-Kantor Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang dipenuhi oleh warga pemohon kartu kuning atau pencari kerja (Pencaker).

Pantauan kabar6.com dilokasi, umumnya warga pemohon Kartu Kuning datang ke lantai 4 Gedung Disnaker tersebut tampak mengenakan segaram putih abu-abu.

“Memang biasanya setelah kelulusan sekolah seperti ini, apalagi sekarang usai lebaran, banyak yang datang untuk mengurus Kartu Kuning sebagai persyaratan melamar pekerjaan,” ucap Opi, Staff bidang ketenagakerjaan pada Disnaker Kota Tangerang.

Setiap harinya, kata Opi, setidaknya tercatat ada sebanyak 250 pemohon yang datang.

Sementara, layanan kartu kuning pada Disnaker Kota Tangerang mendapat apresiasi positif dari warga pemohon. Selain prosesnya yang cepat, layanan di kantor Disnaker tersebut juga gratis alias tak di pungut biaya.**Baca juga: Jelang Asian Games, Bandara Soetta Didesain Meriah.

“Cepet sih prosesnya, cuma 20 menitan, atau paling molor 1 jam. Udah gitu tidak bayar juga, cuma pemohon diminta melengkapi berkas yang dibutuhkan saja,” ujar Rohimah (20), salah seorang warga yang mengurus kartu kuning.

Seperti diketahui, lembar Kartu Kuning sedianya dibutuhkan sebagai salah satu persyaratan untuk melamar pekerjaan.(Res)