oleh

Kantor Bupati Lebak Kembali Didemo, Mahasiswa Tuntut Pemerataan Pembangunan

Kabar6-Demonstrasi kembali digelar mahasiswa di depan kantor bupati Lebak, Jumat (3/12/2021). Aksi mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus (HMI, GMNI, PMII) itu digelar sebagai refleksi HUT ke-193 Kabupaten Lebak pada tanggal 2 Desember 2021.

Dalam aksinya, salah satu tuntutan mahasiswa adalah soal pemerataan pembangunan yang sampai saat ini dinilai oleh belum terwujud di daerah penyangga ibu kota tersebut.

“Soal infrastruktur, aksi masyarakat di wilayah selatan jadi bukti bahwa pembangunan di Lebak terkait infrastruktur belum merata,” kata Ketua GMNI Lebak, Endang.

Begitu juga pada sektor pendidikan. Hal yang memprihatinkan kata Endang, kasus ambruknya bangunan sekolah di Cibeber beberapa waktu lalu.

“Sekolah yang harusnya jadi motor pendidik anak-anak bangsa justru tidak dirawat oleh pemerintah daerah. Persoalan-persoalan itu yang kami angkat hari ini dalam refleksi HUT Lebak,” kata Endang.

Cipayung Plus menilai, pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Lebak masih buruk dan tak relevan dengan visi misi bupati yang salah satunya meningkatkan produktivitas perekonomian daerah melalui pengembangan pariwisata.

**Baca juga: PLN Kenalkan Mobil Listrik Setengah Miliar di Lebak, Iti Jayabaya: Keren, Semoga Harga Kompetitif

“Artinya visi misi bupati yang bicara soal pariwisata itu mentah, tidak terukur dan tidak maksimal,” sebut Endang.

Selain terus berorasi, puluhan mahasiswa meminta bupati atau perwakilan pemerintah daerah untuk datang menemui mereka.(Nda)

Berita Terbaru