oleh

Kang-Nong Tangsel Jangan Hanya Jadi Pemanis Acara Seremonial

Kabar6-Kaum muda Kang-Nong Kota Tangerang Selatan (Tangsel) harus mampu memainkan perannya. Sebab, pembentukan duta pariwisata ini telah menggunakan dana kas daerah yang jumlahnya tidak sedikit.

“Jangan sampai program ini hanya menggugurkan kewajiban. Tapi esensi dari duta pariwisata itu sendiri harus mengena, bukan hanya jadi pelengkap acara-acara kedaerahan” kata Siti Chadijah, salah satu Dewan Juri Audisi Kang-Nong 2013 ditemui wartawan disela-sela acara di Serpong, Minggu (25/8/2013).

Chadijah mengakui, jika pemilihan duta wisata ini juga turut diselenggarakan di kabupaten/kota dan provinsi lainnya di Indonesia. Otomatis untuk pelaksanaan mulai dari pemilihan hingga pembinaannya sumber pendanaannya berasal dari APBD.

Menurutnya, banyak cara yang dapat dilakukan oleh para finalis Kang-Nong untuk mempromosikan seni dan budaya serta sektor pariwisata unggulan yang ada di Kota Tangsel.

Diantaranya seperti menggunakan sosial media jejaring Facebook dan Twitter yang belakangan ini begitu familiar serta mudah diakses masyarakat.

“Bagaimana wadah-wadah alumni juga bisa berperan memperkenalkan program dan tujuan dibentuknya Kang-Nong,” terang wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi II Bidang Ekonomi dan Kesra DPRD Kota Tangsel itu.

Total jumlah peserta audisi Kang-Nong 2013 yang telah mendaftarkan diri diketahui ada sebanyak 372 orang. Kali ini panitia penyelenggara membuat ketentuan bagi peserta harus mampu berbahasa asing, seperti Inggris, Mandarin, Jerman, Arab, Rusia dan lain sebagainya.

Setelah mengikuti serangkaian seleksi nantinya 12 pasang terpilih dalamng bersa babak acara puncak Grand Final yang akan digelar pada Jum’at (20/9/2013) mendatang.(yud)

Berita Terbaru