oleh

Kang-Nong Tangsel Dituntut Mampu Perkenalkan Potensi Daerah

Kabar6-Finalis diajang Kang-Nong Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memiliki peranan strategis didalam upaya mengembangkan sektor budaya dan pariwisata yang ada. Sehingga keberadaan Kang-Nong diharapkan tidak hanya menjadi pemanis acara-acara kedaerahan.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, dalam sambutan resminya. “Jadikan Kang-Nong sebagai wahana mengembangkan diri untuk memperkenalkan potensi pariwisata dan budaya yang telah ada,” kata Wakil Walikota Benyamin di Serpong, kemarin.

Melalui acara ini menurut Wakil Walikota, setidaknya memiliki dua makna penting. Pertama, para pemuda-pemudi dapat lebih peduli terhadap daerahnya sendiri. Mereka memiliki keterikatan dan kesadaran untuk berpartisipasi didalam geliat pembangunan Kota Tangerang Selatan.

“Kedua, diharapkan mampu mempromosikan potensi pariwisata dan kebudayaan,” harapnya.

Sementara didalam penentuan juara, salah satu indikator yang digunakan para dewan juri didalam memberikan penilaian kepada Kang-Nong, lanjut Wakil Walikota. Calon duta pariwisata ini memiliki pemahaman tentang pariwisata dan budaya di Kota Tangerang Selatan.

“Pemerintah Kota Tangerang Selatan memberi perhatian terhadap bidang ini. Sebab, bidang pariwisata dan budaya mampu memberikan kontribusi sebesar 31 persen,” terang Wakil Walikota Benyamin.

Ditempat sama sebelumnya, Kepala Kantor Kebudayaan dan Pariwisata, Edi Wahyu, memaparkan, kegiatan pemilihan Kang-Nong 2012 ini telah melalui serangkaian proses panjang. Kegiatan ini diawali dengan audisi terhadap ratusan peserta yang mendaftar dan dilangsungkan di ITC BSD pada 1 September lalu.

“Dari 186 peserta kemudian disaring lagi menjadi 50 orang. Selanjutnya dipilih lagi hingga menjadi 24 orang peserta atau 12 pasangan Kang-Nong Kota Tangerang Selatan,” papar Edi.

Berdasarkan data yang dihimpun Kabar6.com, dari 24 calon Kang-Nong yang berlomba untuk menyandang gelar juara. Tim dewan juri yang berasal dari Kantor Kebudayaan dan Pariwisata, pelaku seni, media massa, Ketua Komisi II DPRD dan lainnya secara resmi memilih dan menunjuk.

Kang-Nong sebagai duta media, nomor 12 atas nama Nadia Putri Mahani dari kecamatan Pondok Aren. Juara favoritĀ  nomor 17 atas nama Agasa Putra Harcis dari kecamatan Ciputat. Juara kategori persahabatan nomor 1 atas nama Mamat Rahmat dari Serpong.

Sementara untuk Wakil 2 Kang nomor 19 atas nama Romdony dari Ciputat Timur. Wakil Nong 2 nomor 4 Nyayu Maya Ardini dari Pamulang. Wakil 1 Kang nomor 21 atas nama Rizka Hadi Wibowo dari Serpong Utara. Wakil 1 Nong nomor 18 atas nama Elok Zarka Chansa dari kecamatan Serpong

Akhirnya, dewan juri memutuskan, Kang 2012 jatuh pada nomor urut 23 atas nama Ryandika Rahmanda Syahn dari kecamatan Setu. Sedangkan untuk Nong 2012 nomor urut 24 atas nama Lafidza Putri Kemala dari kecamatan Ciputat.(yud)

Berita Terbaru