oleh

Kampung Leuwi Kolot Wakili Kecamatan Menes Ikut Lomba Hias Gapura HUT RI

Kabar6-Kegiatan menghias kampung menjelang HUT RI ke 74 sudah dilakukan sejak hampir puluhan tahun bahkan menjadi rutinitas tahunan. Tak terkecuali di Kampung Leuwi Kolot, Desa Tegal Wangi, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang.

Pernak-pernik HUT RI, mulai dari bendera merah putih hingga umbul-umbul dipasang disudut kampung tersebut. Gapura juga tak luput mereka hiasi untuk menyemarakan HUT RI.

Mengingat kampung tersebut ditujukan oleh pihak kecamatan untuk mewakili kecamatan dalam mengikuti Lomba Hias Kampung/Gapura di tingkat Kabupaten Pandeglang yang di selenggarakan oleh Pemerintah Daerah Pandeglang.

Para tokoh masyaratakat, ketua RW, Pemuda, hingga ibu-ibu terlihat dalam kegiatan itu dan tidak lupa juga dukungan dan apresiasi dari Kepala Desa Tegalwangi.

**Baca juga: TPID Menggelar Pelatihan PSDM di SMPN 1 Mauk.

Warga setempat Dafiq (27) mengatakan bahwa kekompakan warga kampung Leuweng kolot dalam menyambut hari kemerdekaan dengan menghias kampung sudah lama terjaga dan tidak hanya saat ditunjuk menjadi peserta lomba menghias kampung atau gapura.

“Memang telah sejak lama dilakukan bukan karena dilombakan akan tetapi sebuah penghargaan pada perjuangan para pendiri bangsa Indonesia pada masa penjajahan,” tandasnya.(Aep)

Berita Terbaru