oleh

Kampung Jadi Warna-warni, KPK Hadir di Tangerang

Kabar6-KPK alias Kampung Kita kini hadir di Kota Tangerang, tepatnya di Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

KPK merupakan destinasi wisata baru yang dilengkapi corak dan gambar warna-warni yang membuat kampung tersebut menjadi indah. KPK langsung diresmikan oleh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah pada Sabtu (2/2/2019) pagi.

Arief mengatakan kampung KPK tersebut merupakan salah satu bagian dari Program “Kampung Kita” yang menjadi bagian dari program pemberdayaan masyarakat.

“Jadi ini luar biasa, kreativitas teman-teman semua, mural terlibat, ada seniman silat, dan ibu-ibu, semua dilibatkan disini,” kata Arief usai peresmian Kampung KPK, Sabtu (2/2/2019).

Arief mencontohkan keberhasilan Kampung Bekelir yang berada di Kelurahan Babakan yang telah mendapatkan Penghargaan Nasional dari Pemerintah Pusat.

“Tahun kemarin itu Kampung Bekelir dapat Penghargaan Nasional Anugerah Pesona Indonesia dengan predikat Kampung Kreatif Terbaik nomor dua se-Indonesia,” kata Arief.

Arief R Wismansyah juga mengatakan, di area instagramable tersebut akan dipasang baliho besar yang mengajak warga sekitar untuk berkunjung ke KPK.

“Sebenarnya ini dari stasiun Batuceper ke sini kan tidak terlalu jauh, nah nanti kita bisa pasang baliho yang agak besar. Jadi orang yang liat naik kereta kan penasaran dan tertarik datang ke Kampung KPK,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Lurah Tanah Tinggi Hadi Ismanto mengatakan harapan yang besar untuk Kampung KPK agar warga Tanah Tinggi bisa merasakan kenyamanan dan kesejahteraan.

“Harapan saya dengan merubah kampung yang dulunya kumuh menjadi kampung wisata bisa membawa manfaat kedepannya untuk warga, karena Tanah Tinggi yang dulu beda dengan Tanah Tinggi yang sekarang,” harap dia.

Untuk diketahui, Kampung KPK ini dihiasi oleh beragam mural dan grafiti di sepanjang tembok lintasan Sky Train sepanjang 2 kilometer.**Baca Juga: Ini Penyebab Banjir di Kampung Bulak dan Pondok Maharta.

Selain itu, nantinya kampung ini akan ditanami berbagai pohon dengan konsep Wisata Agro Hidroponik dengan mengembangkan Kelompok Wanita Tani, dan beragam Produk UMKM warga. (Vee)

Berita Terbaru