oleh

Kampanye Belum Dimulaï, Atribut Calon Sudah Bertebaran

Kabar6-Meski jadwal kampanye Pemilukada Bupâti dan Wakil Bupâti Tangerang akan digelar 22 November hingga 6 Désember 2012, namun atribut pasangan Calon sudah bertébaran di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang.

“KPU telah menetapkan jadwal kampanye baru akan dimulai pada 22 November hingga 6 Désember mendatang,” ujar Ade Awaludin, Anggota KPU Kabupaten Tangerang.

Menurut Ade, masa kampanye ini merupakan masa para Calon untuk melakukan sosialisasi secara terbuka melalui alat péraga dan lainnya serta bebas mengajak masyarakat luas untuk memilihnya saat pencoblosan digelar 9 Desember mendatang.

Ade menambahkan, masa kampanye sebanyak 14 hari. Pada Hari pertama pembacaan visi misi dari masing-masing Calon, kampanye damai yang dikemudian dilanjutkan kampanye rapat Umum. 

“Modèl kampanye rapat Umum ini akan kami sepakati bersama timses, yakni modèl blok atau zona. Tapi, dari pengalaman sebelumnya adalah modèl blok,” katanya.

Dalam masa kampanye rapat Umum ini, lanjut Ade, dengan modèl blok masing-masing Calon mendapatkan 3 kali kampanye dari 4 pasangan Calon yang ditetapkan.

“Modèl blok ini resistensi bentrokan kecil dan tidak menyulitkan pengamanan,” imbuhnya.

Terkait saat ini, hingga menuju masa kampanye, kata Ade, dari waktu dua minggu pasca penetapan DPT sebanyak 1.951.387 pemilih akan digunak untuk sosialisasi tahap II. “Masih ada empat kali sosialisasi hingga masa kampanye dimulaï,” imbuhnya.

Diinformasikan, KPU Kabupaten Tangerang menetapkan 4 pasangan Calon bupâti dan wakil bupâti Pada Pemilukada Kabupaten Tangerang 2012. Keempat pasangan itu, Nomor 1 Ahmad Subadri-Aufar, Nomor 2 Ahmed Zaki Iskandar-Hermansyah, Nomor 3 Aden Abdul Khaliq-Suryana dan Nomor 4 Ahmad Suwandi-Muhlis.(dre/*)

Berita Terbaru