oleh

Kambing Gunung ‘Kuasai’ Jalanan di Inggris Saat Lockdown

Kabar6-Setelah hewan langka muncul di India saat lockdown akibat COVID-19, di Inggris pun ada peristiwa unik. Sejumlah kambing gunung berkeliaran dan menguasai jalan-jalan Llandudno, sebuah kota di Wales Utara, Inggris.

Sebuah video, melansir Dailystar, diunggah ke akun Twitter oleh seorang produser video untuk Manchester Evening News bernama Andrew Stuart. Keruan saja, keberadaan hewan liar itu mendadak viral hingga menarik perhatian ratusan ribu netizen.

“Dan saya pikir karena sangat sepi, dan hampir tidak ada orang di sekitar untuk menakuti mereka atau apa pun, bahwa mereka tidak peduli dan makan apa pun yang mereka bisa,” kata Stuart.

Kambing, dikatakan Stuart, biasanya hidup dengan lingkungan mereka sendiri, di taman negara Llandudno. Namun, dengan berkurangnya aktivitas manusia dan kendaraan karena lockdown membuat hewan itu turun ke jalan menjelajah lebih jauh ke kota tepi laut.

“Tidak ada seorang pun di sekitar saat ini karena karantina sehingga mereka mengambil peluang mereka dan pergi sejauh yang mereka bisa. Mereka akan semakin jauh ke kota,” jelas Stuart. ** Baca juga: Pria Asal AS Ini Ajari Anjing Miliknya Setir Mobil

Dalam beberapa video yang diunggah Stuart, tampak hewan itu mengunyah pagar tanaman dan pepohonan yang rapi di halaman depan rumah warga. Hewan bertanduk tersebut berkeliaran santai di jalan-jalan yang kosong.

Ditambahkan Stuart, “Salah satu video di Twitter saya menunjukkan bahwa mereka berada di jalan sempit dan saya di sisi lain dan mereka takut pada saya. Mereka menjauh dari saya. Jadi, mereka masih takut pada orang.”

Untuk beberapa saat, dunia serasa milik kambing gunung.(ilj/bbs)

Berita Terbaru