oleh

Kakek Asal Kota Tangerang 32 Kali Ikuti Tonting Kodam Jaya

Kabar6-Tertarik untuk mengiringi pasukan tentara yang berjalan kaki sembari bernyanyi riang dan gembira, seorang kakek asal Kota Tangerang ikuti Peleton Beranting (Tonting) Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ) sejak 1988 silam.

Adalah Herman Sulistyo (63), pria yang diam di Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna No.4 RT 002 Rw 01 Kelurahan Sukaasih Kota Tangerang ini, merupakan satu kebanggaan tersendiri bagi dirinya dapat mengikuti Tonting YWPJ saban tahun.

“Merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya dapat mengikuti Tonting YWPJ ini. Saya bangga melihat TNI kita gagah perkasa membela Ibu Pertiwi, NKRI harga mati,” tegas Herman, Rabu (19/12/2018).

Walau saat ini tak sanggup untuk berjalan jauh, namun pantang semangat surut bagi dirinya untuk tetap mengiringi Tonting YWPJ yang digelar di Rindam Jaya/Jakarta.

“Karena saya sudah tidak kuat berjalan kaki, saya mengiringi Tonting YWPJ dengan bersepeda,” tutur pria berseragam Pramuka itu.

Sementara, Letkol Inf Bangun Siregar sebagai Danyon Mekanis 203/Arya Kemuning dan bermarkas di Jatiuwung Kota Tangerang menjelaskan, dirinya mengaku bangga melihat seorang kakek yang selama 32 tahun (1988-2018) selalu memberikan semangat kepada para TNI.

“Berarti sudah 32 tahun kakek mengiringi Tonting setiap tahun dengan jarak 200 km,” kata Danyon 203/AK Letkol Inf Bangun Siregar.

**Baca juga: Ini Capaian Pembangunan di Kecamatan Serpong Selama 2018.

Terkait Tonting, Letkol Inf Bangun Siregar menjelaskan, Tonting etafe terakhir di iringi Kasdam Jaya Brigjen TNI Haryanto bersama ratusan perwira corps Infanteri Kodam Jaya dari Markas Yonkav-7/Pragosa sampai finish di Rindam Jaya/Jakarta.

“Tonting yang diselenggarakan setiap tahun ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pasukan Corps Infanteri yang saat ini Corps Infanteri telah berulang tahun yang ke 70, semoga pasukan corps infanteri tetap dapat melakasanakan setiap tugas yang diembannya dengan baik,” pungkasnya. (jic)

Berita Terbaru