oleh

Kadindik: Saya Jamin Kursi Sekolah Besok Sore Ada

Kabar6-Sejumlah murid SD Negeri di Kota Tangerang Selatan yang gedung sekolahnya selesai direnovasi terpaksa harus belajar di lantai. Hal tersebut disebabkan karena meja dan kursi ruangan kelas belum didatangkan oleh kontraktor.

Seperti halnya di Kedaung 1 dan 2, kecamatan Pamulang, Senin (4/2/2013).“Ini hari pertama belajar disini, kita belajar dilantai karena kursinya belum ada,” ungkap Nia, salah satu murid yang ditemui usai jam istirahat sekolah.

Sementara saat dikonfirmasi, Kepala Sekolah Kedaung 2 Sujiati, mengatakan,  saat ini pihaknya sedang menunggu distribusi kursi dan meja kelas. Jika sebelum renovasi gedung sekolah rampung, proses belajar mengajar berlangsung di SD Bulak 4.

“Kita memang belum dapat kursi dan meja, belajar di sekolah ini pun baru hari ini (Senin-red), ini merupakan adaptasi anak-anak dengan sekolah barunya, untuk sementara belajarnya dilantai,”kata Sujiati.

Fasilitas untuk setiap setiap ruang kelas menurutnya membutuhkan 40 kursi dan 20 meja. Ruang kelas yang ada di sekolah tersebut sebanyak 5 kelas, ditambah dengan ruang guru dan perpustakaan.

“Katanya si Senin sore akan didistribusikan,” katanya. Di SDN Kedaung 2 sebanyak 400 siswa dengan kelas pagi dan kelas siang, dikarenakan lokal sekolahnya tidak cukup untuk anak-anak belajar di pagi hari.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Mathodah, membantah bila kegiatan belajar mengajar di sekolah yang gedungnya direnovasi terpaksa di bawah lantai.

“Besok (Selasa, 5 Februari 2013)sore saya jamin kursi dan mejanya sudah sampai,” janji Mathodah ditemui kabar6.com di Bintaro.(yud)

Berita Terbaru