oleh

Kadin Lebak Berharap UMKM Manfaatkan Bantuan Modal

Kabar6-Kamar Dagang dan Industri Paradigma Baru (Kadin PB) Kabupaten Lebak, berharap, pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dapat memanfaatkan bantuan permodalan yang dikucurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak.

“Sektor UMKM merupakan salah satu sektor yang paling rentan dan terdampak Covid-19. Bantuan modal dari pemerintah seharusnya bisa benar-benar dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM untuk dapat bangkit kembali,” kata Ketua Kadin PB Lebak Hera Komaratullah, kepada Kabar6.com, Jum’at (25/12/2020).

Baik bantuan permodalan yang bersumber dari APBN yakni BPUM sebesar Rp2,4 juta dan bantuan modal yang berasal dari APBD Pemkab Lebak Rp1 juta per UMKM.

“Saya yakin dan optimis teman-teman UMKM punya semangat yang tinggi untuk bangkit walaupun pandemi belum selesai, dan UMKM di Lebak kembali bergeliat,” ujarnya.

**Baca juga: PSBB Lebak Diperpanjang, Pengelola Wisata Pasrah.

Mendukung pemberian modal kepada UMKM di tengah pandemi, Hera berharap, bantuan tersebut benar-benar tepat sasaran.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Lebak mengalokasikan Rp3.741.000.000 untuk 3.741 pelaku UMKM dengan nilai bantuan modal Rp1 juta per UMKM sebagai bantuan modal dampak pandemi Covid-19. Selain bantuan modal, 3.741 UMKM juga mendapat bantuan biaya hidup Rp600 ribu per UMKM per bulan yang diberikan selama 3 bulan.(Nda)

Berita Terbaru