Kader Posyandu Tagih Janji Airin Berikan BPJS

Airin saat bertemu BJ Habibie di Jakarta.(yud)

Kabar6-‎Ketua Forum Posyandu Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Syamsiah, merasa bingung ketika dirinya terus diberondong pertanyaan oleh para kader.

Pertanyaan yang diajukan kepadanya seputar pembuatan kartu Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) khusus bagi kader posyandu.

“Saya mau tagih janji‎ Bu Wali (Airin Rachmi Diany). Saya mau tagih sampai sekarang belum dibuatin,” katanya di acara Forum Musrenbang SKPD di Ciputat, Sabtu (12/3/2016).

Selain menagih janji pembuatan kartu BPJS gratis untuk para kader, Syamsiah juga meminta sarana prasarana posyandu.

Menyikapi pertanyaan Syamsiah, Airin pun merespon pertanyaan tersebut. “BPJS gratis untuk para kader memang janji saya, seharusnya ini sudah masuk dianggaran Dinas Kesehatan,” ungkap Airin di lokasi yang sama.

Airin pun bertanya ke Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel, Suharno. “Anggaran sudah ada belum?,” tanya Airin. Secara spontan Kepala Dinkes Suharno menjawab sudah, dan Peraturan Walikota (Perwal)-nya sedang digodok. **Baca juga: Akses‎ Tangsel-Depok Putus Tergenang Luapan Banjir.

Lalu, Airin meminta penjelasan terkait belum dibuatkannya BPJS untuk masyarakat kurang mampu di Kota Tangsel ini kepada Kepala Layanan Kesehatan Dinkes Kota Tangsel, Toni Kusdianto terkait dengan BPJS ini. **Baca juga: Dishubkominfo Tangsel Ajukan Legal Opinion ke Kejari Tigaraksa.

Toni pun menjawab pertanyaan Airin. “Selama dua tahun dinkes sedang mendata kader untuk pembuatan BPJS. Karena sistem BPJS sekarang harus dibayarkan per Kartu Keluarga,” jelasnya.(yud)