oleh

Kader Karang Taruna Banten Teruslah Mengabdi

Kabar6-Di usinya yang telah matang, 53 tahun, Karang Taruna diharapkan mampu menampung tunas-tunas muda Indonesia untuk berkarya.

Sebagai wadah generasi muda, kader Karang Taruna Banten diharapkan mampu mengabdi kepada masyarakat tanpa pamrih.

“Karang Taruna harus menjadi mata hatinya masyarakat sekaligus agen perubahan dalam transformasi sosial di lingkungannya masing-masing,” kata Ketua Karang Taruna Banten H Andika Hazrumy, Kamis (26/9/2013).

Calon anggota legislatif (Caleg) nomor urut 1 Dewan Perwakilan Rakyat(DPR) RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Lebak, Pandeglang ini mengatakan, pemuda Karang Taruna harus mewarnai pembangunan dan berkiprah bagi masyarakat sekitar dengan segala potensi yang dimiliki.

“Kita berada bersama masyarakat. Sesibuk apapun kita, kita adalah pelita pembangunan dan pemersatu di tengah masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, Karang Taruna akan menjadi kekuatan penentu bagi perubahan masyarakat yang lebih bermakna apabila Karang Taruna melakukannya
dengan cara-cara yang santun dan bermartabat.

“Karena Karang Taruna mengawal program-program pemerintah, terutama kebijakan yang berpihak kepada kesejahteraan masyarakat,” terang Anggota DPD RI asal Banten ini.

Ia mengakui, Karang Taruna memiliki komitemen terhadap pemuda pemuda berprestasi di Banten yang di sisi lain mengalami keterbatasan ekonomi.

“Sekalipun begitu, kita terus mendukung serta mempelopori setiap upaya kaum muda berprestasi. Kita membantu, mendorong, dan memberdayakannya
karena kurang beruntung secara ekonomi,” pungkas H Andika Hazrumy.(rani)

Berita Terbaru