oleh

Kadar Stres Tinggi Bikin Wajah Wanita Terlihat Jelek di Mata Pria

Kabar6-Apa yang menjadi daya tarik seseorang? Apakah hanya bisa diukur dari kecantikan fisik dan kebaikan hati semata? Rupanya, ada satu faktor lain yang bisa memberi pengaruh besar terhadap cantik atau tidaknya seseorang, yaitu tingkat stres.

Banyak orang yang mungkin tak sadar bahwa dirinya memiliki tingkat stres tinggi, dan ini ternyata bisa mempengaruhi tingkat ketertarikan di mata lawan jenis. Sebuah penelitian pada 2013 yang diterbitkan dalam jurnal PubMed Central, melansir Fimela, menemukan bahwa wanita dengan kadar hormon stres kortisol tinggi ternyata dianggap kurang menarik oleh para pria.

Penelitian yang dilakukan di Finlandia, Afrika Selatan, Inggris, Latvia dan Estonia ini juga menemukan, meski para pria tidak tahu kadar hormon kortisol wanita, alias hanya peneliti yang tahu hal ini, menurut mereka para wanita ini kurang menarik. Peneliti berpikir bahwa kadar stres dalam tubuh dapat mengindikasikan kesehatan dan kesuburan wanita.

Tapi bisa jadi juga bahwa kadar stres tinggi dapat membuat wanita lebih sensitif, mudah marah, serius dan lain sebagainya, sehingga memberikan kesan tak ingin didekati dan kurang ramah. ** Baca juga: Agar Nilai Gizi Tetap Terjaga, 5 Jenis Sayuran Ini Sebaiknya Dimakan Mentah

So, bila ingin terlihat cantik, Anda harus bahagia dan bebas dari stres.(ilj/bbs)

Berita Terbaru