Kaci, Orang Pertama di Dunia yang Melahirkan Sebagai Wanita & Pria Sekaligus

Kaci saat hamil & usai melahirkan.(Thenypost)

Kabar6-Seorang pria transgender bernama Kaci Sullivan, melahirkan anak keduanya, empat tahun setelah transisi.

Pria asal Wisconsin, Amerika Serikat, ini diyakini sebagai orang pertama di dunia yang melahirkan pada saat hidup sebagai wanita dan pria sekaligus.

Lima tahun lalu, dilansir Thenypost, Kaci melahirkan seorang anak laki-laki bernama Grayson, saat masih menikah dan tampil sebagai wanita. Mahasiswa bisnis tersebut hamil dengan pasangannya Steven (27), setelah beristirahat sejenak usai operasi pengambilan hormon laki-laki.

Kaci dan Steven memilih untuk tidak mengungkapkan jenis kelamin bayi yang dilahirkan. Mereka berencana untuk membesarkan anaknya sebagai ‘netral gender’.

 

Kaci sendiri tidak peduli tanggapan orang-orang yang merasa terganggu dengan gagasannya untuk melahirkan. Ia tidak mau membuang energi untuk menanggapi mereka. Kaci menjadi aktivis TransLiberation Art Coalition untuk memperjuangkan identitas mereka di masyarakat.

Diketahui, Kaci bertemu dengan suami pertamanya saati usia 19 tahun. Tiga bulan setelah Grayson lahir, Kaci keluar sebagai transgender dan mengatakan bahwa beban satu ton telah hilang darinya.

Hal itu membuat pernikahannya hancur, banyak teman memutuskan kontak dan ia terpaksa meninggalkan pekerjaan. ** Baca juga: Kisah Seram Ratusan Tengkorak di ‘Pulau Pembunuhan’ Australia

Pada 2013, saat berusia 25 tahun, Kaci mulai melakukan transisi dengan menggunakan testosteron hormon pria dan menjalani mastektomi ganda. Selanjutnya pada 2014, ia bertemu Steven dalam sebuah kencan online dan merasa cocok.(ilj/bbs)