oleh

Kabur dari Rumah Sakit, Pasien COVID-19 di Malaysia Jalan-jalan ke Mal Bersama Sang Kekasih

Kabar6-Peristiwa menghebohkan dibagikan petugas medis Klinik Kesihatan Sungai Chua, Kajang, bernama Faizul Azim dalam akun Facebook miliknya. Dikisahkan, seorang pasien COVID-19 kabur dari rumah sakit di Kajang, Malaysia, hanya untuk berbelanja di mal dengan tunangannya.

Kisah yang kemudian menjadi viral ini, melansir worldofbuzz, berawal ketika pasien pria berusia 24 itu kabur untuk pulang ke rumah karena sang ibu sakit diabetes. Dia berbohong kepada ibunya dengan menyebut sudah diperbolehkan pulang oleh rumah sakit karena hasil tes menunjukkan negatif. Setelah itu, ria yang tak diungkap identitasnya tadi pergi bersama tunangannya berbelanja di Plaza Metro Kajang. Kepada tunangan, pria itu juga mengaku sudah diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit.

Namun tak lama, polisi dan petugas kesehatan mendatangi rumah pria tersebut untuk mencarinya. Sontak saja, ibu pria itu kaget mengetahui anaknya kabur. Petugas, termasuk Azim, lalu memburu pria tersebut ke Metro Kajang dan mendapatinya sedang makan di sebuah restoran cepat saji.

Netizen pun heboh, dan mengungkapkan kemarahan atas ulah pria tersebut dalam kolom komentar Facebook. Bahkan, tidak sedikit yang meminta pria itu dihukum berat karena perbuatannya mengancam kesehatan bahkan nyawa orang lain. ** Baca juga: Li, Wanita Asal Tiongkok Klaim Dirinya Sudah 40 Tahun Tidak Tidur

Rupanya, kejadian ini bukan kasus pertama pasien terinfeksi virus Corona kabur dari rumah sakit. Seorang pasien pria melarikan diri dari Rumah Sakit Kedah setelah dirawat selama enam hari.(ilj/bbs)

Berita Terbaru