oleh

Kabupaten Tangerang Canangkan Jumsih Hingga 2015

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mencanangkan program Jumat Bersih (Jumsih) disetiap wilayah kecamatan hingga tahun 2015 mendatang.

Ya, program ini diklaim sebagai wujud nyata pemerintah dalam mengajak masyarakat untuk dapat lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan di sekitarnya.

“Program Jumsih ini bukan semata ingin mengejar Adipura. Tapi juga membudayakan gotong royong ditengah masyarakat serta membangun kepedulian terhadap kebersihan lingkungan,” ujar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam siaran persnya, Minggu (22/9/2013).

Dikatakan Zaki, program Jumsih sudah dimulai pada Jumat (20/9/2013) kemarin, ditandai dengan apel di Kecamatan Rajeg yang dilanjutkan dengan peninjauan langsung kebersihan sepanjang Kali Cadas.

Zaki juga menghimbau para Camat agar melaksanakan Jumsih secara rutin. Dimulai dari kantor kecamatan terlebih dahulu, kemudian berlanjut hingga ke desa dan kelurahan dan sekolah.

Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakam Pemkab Tangerang Achmad Taufik mengatakan, pencanangan Jumsih ini merupakan yang pertama kali dilakukan di Kabupaten Tangerang.

Program ini akan terus berlanjut hingga 2015 mendatang. Diharapkan, gotong royong yang diusung dalam program Jumsih bisa membudaya di masyarakat.

“Sebagai penunjang program Jumsih, sebelumnya kita juga sudah menyiapkan 1 armada pengangkut sampah di masing-masing wilayah kecamatan,” ujar Taufik lagi.(hms/tom migran)

Berita Terbaru