oleh

Kabel Berantakan Tak Juga Dibenahi, Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang Surati PLN

Kabar6-Kepala Bidang Penataan Ruang pada Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang, Riznur Masrun mengatakan pihaknya telah berkirim surat ke PLN terkait kabel mengular di Jembatan Cisadane, Jalan Teuku Umar, Karawaci, Kota Tangerang.

“Kami sudah kirimkan surat dan meminta segera lakukan pemindahan terhadap kabel aktif PLN atau membuat jalur khusus, alasannya pada waktu itu hanya untuk sementara. Ini sudah beberapa bulan belum ada tindak lanjut,” jelas Riznur kepada Kabar6.com, Senin (19/8/2019).

Riznur juga menegaskan agar pihak PLN memberikan jawaban yang tegas dengan tertulis, tidak hanya menggunakan lisan.

“Kalau memang butuh waktu karena menunggu hasil lelang, kami butuh jawaban. Dan surat kami yang pertama bukan cuma di sampaikan secara lisan, kami butuh secara tertulis,” paparnya.

Menurut Riznur, kabel berantakan dan mengular di Karawaci tersebut aktif dan bertegangan tinggi.

**Baca juga: Kabel Berantakan di Karawaci, DPRD Segera Panggil PLN.

“Jangan nanti ketika sudah ada jatuh korban kami yang disalahkan, kami gak mau disalahkan masyarakat. Itu kabel bertegangan 20 KV dibiarkan berantakan dan mengular begitu saja. Menurut saya itu sangat membahayakan masyarakat Kota Tangerang dan para pengendara yang melintas,” ketusnya.

Riznur berharap pihak PLN masih memiliki itikad baik untuk memberikan jawaban secara tertulis dan segera melakukan pembenahan terhadap kabel bertegangan tinggi yang berantakan di Karawaci tersebut.(Jic)

Berita Terbaru