oleh

Kabar6.com Juara I Lomba Mancing HUT RI Bareng Pemprov Dan Pokja Wartawan

Kabar6-Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74, kelompok kerja (Pokja) wartawan harian, elektronik dan televisi Provinsi Banten menggelar lomba mancing, Sabtu (24/8/2019).

Bertajuk ‘Semarak Kemerdekaan 2019” dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI, lomba mancing bersama Pemprov Banten dan para sponsornya itu berlangsung meriah.

Tidak hanya insan pers yang tergabung dalam Pokja Wartawan harian, elektronik dan televisi Provinsi Banten saja yang bertanding, sejumlah perwakilan persatuan wartawan harian di Kota Serang dan pokja Wartawan Hukum dan Kriminal (hukrim) juga ikut membaur jadi satu dalam kemeriahan HUT Kemerdekaan ke-74 tahun ini.

Berbagai hadiah utama dan hiburan lainnya telah dipersiapkan panitia lomba mancing. Dengan total hadiah mencapai puluhan juta rupiah.

Acara yang dibuka mulai pukul 09:00 WIB itu berjalan tertib dan lancar. Para peserta mancing nampak serius mempersiapkan peralatan mancing, berharap agar bisa keluar sebagai juaranya.

Keriuhan suara dari para peserta lomba mancing dan penonton yang hadir seolah tidak pernah ada putusnya, dikarenakan ikan yang diperebutkan jumlahnya juga sangat banyak.

Tidak jarang alat memancing dari para peserta lomba harus saling berkaitan satu dengan lain karena pesertanya yang tidak sangat banyak.

Proklamasi Kemerdekaan RI yang digelar oleh Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten, meski bertajuk lomba, namun jalannya acara jauh dari kesan persaingan.

Sembil melemparkan umpannya ke tengah kolam, peserta lomba justru asyik bercanda, saling meledek dan tertawa-tawa melihat ikan yang akan ditangkap rekan lainnya yang gagal diangkat ke atas kolam kemudian kembali lepas.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan Kadis Kominfo Banten, Komari dan perwakilan dari Polda Banten dalam memeriahkan lomba mancing bersama Pokja wartawan harian, elektronik dan televisi tahun ini.

Nampak Andika juga ikut membaur bersama peserta memancing lainnya, sambil duduk santai di tepi kolam memperhatikan peserta mancing, sambil sesekali menimpali candaan kawan-kawan media.

Tibalah saatnya pengumuman perolehan ikan dari para peserta mancing. Dimana, pada posisi teratas diduduki peserta dari media elektronik Kabar6.com, Denny Kusumawijaya, disusul posisi runer up, Supri dari surat kabar Radar Banten, dan terakhir pada posisi ke tiga diisi oleh Mamo dari Radio Elsinta.

Penyerahan hadiah juara pertama diberikan langsung oleh Wakil Gubernur, Andika Hazrumy kepada Denny Kusumawijaya dari media elektronik Kabar6.com, dengan disaksikan pengunjung yang hadir.

“Dengan acara seperti ini (Memancing), diharapkan akan semakin mempererat kerja sama dengan wartawan,” kata Andika, didampingi Kepala Diskominfo Persandian dan Statisitik Banten Komari.

Ketua Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten Aditiya Ramadhan mengatakan dalam kebersamaan wartawan dengan Pemprov Banten ini diharapkan adanya harmonisasi antara pemerintah dan jurnalis dalam melaksanakan tugas, terlebih lagi dalam menjalin kemitraan yang baik.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemprov Banten khusunya Pak Wagub yang sudah hadir disini,” kata Adit.

Ketua Panitia Ridho mengatakan tujuan dari agenda lomba mancing adalah untuk memeriahkan HUT ke-74 kemerdekaan RI. Selain itu menurunya, agenda tersebut merupakan cara para jurnalis berinteraksi dengan pemerintah.

**Baca juga: Kelola Tiga Pasar, PT PITS Janji Sumbang PAD Rp2 Miliar.

“Dan ini pun merupakan upaya kita menjalin kemitraan antara jurnalis di Banten dan pemerintah,” ujar Ridho.

Setelah lomba mancing berakhir, acara dilanjutkan dengan perlombaan bedol ikan. Yakni, lomba menangkap ikan secara langsung di dalam kolam sedalam satu meter.

Tak kalah dengan mancing, lomba ini terasa lebih seru. Sebab, semua peserta masuk ke dalam kolam untuk menangkap ikan yang masih fresh.(Dhi)

Berita Terbaru