Kabar Gembira untuk Para Jomblo, Jumlah Pria di 6 Negara Ini Lebih Banyak Ketimbang Wanita

Ilustrasi/bbs

Kabar6-Konon jmlah wanita di dunia lebih banyak ketimbang kaum adam. Benarkah demikian? Beberapa penelitian memang menunjukkan bahwa secara keseluruhan, jumlah kaum hawa di dunia ini tetap lebih banyak. Nah, Brightside.me telah membuat daftar enam negara yang memiliki jumlah pria lebih banyak dari wanita. Dikutip dari Intisari, ini dia negara-negara yang dimaksud:

1. Norwegia
Norwegia memiliki pria dengan jumlah selisih 12 ribu lebih banyak dari wanita. Perbedaan ini mungkin terjadi karena lebih banyak wanita dewasa di Norwegia, dan lebih banyak jumlah kelahiran bayi laki-laki di setiap tahunnya dibandingkan bayi perempuan.

Usia harapan hidup bagi wanita Norwegia juga lima tahun lebih lama daripada pria. Wanita Norwegia banyak yang bekerja atau bersekolah di luar negeri dan kemudian menikah dengan pria dari negara lain.

2. Islandia
Di Islandia, rata-rata ada 104 pria dibandingkan dengan 100 wanita. Sehingga, selisih per 100 penduduk, adalah lebih banyak pria. Banyak warga asli Islandia yang memilih untuk bekerja ke luar negeri dan tidak banyak orang yang datang untuk tinggal di Islandia.

3. Kanada
Ada lebih banyak pria sejumlah 250 ribu dibandingkan wanita. Para kaum hawa di Kanada lebih memilih meninggalkan negaranya untuk sekolah dan bekerja, lalu tidak kembali ke asalnya. Para wanita Kanada ini akan menetap dan menikah dengan pria di luar Kanada.

4. Swedia
Ada selisih 15 ribu total penduduk pria lebih banyak dari wanita. Kelebihan jumlah pria ini berhubungan dengan adanya arus migrasi dari negara lain ke Swedia yang rata-rata adalah pria.

Kondisi konflik di negara-negara Timur Tengah dan Afrika Utara menyebabkan banyak remaja pria yang meninggalkan asalnya untuk menetap di Swedia. Selain itu, ada anggapan bahwa usia harapan pria di Swedia lebih besar dari wanita.

5. Tiongkok
Tiongkok memiliki jumlah penduduk pria yang sangat banyak. Ada 30 juta pria lebih banyak dari wanita. Semenjak pemerintah membuat peraturan bahwa sepasang suami istri hanya boleh memiliki satu anak, ini akan menambah jarak antara jumlah pria dan wanita yang makin besar.

6. India
Di India, untuk usia di bawah 24 tahun, jumlah pria adalah 110 per 100 wanita. Hal ini karena jumlah kelahiran bayi perempuan lebih banyak dari pria. Bagi para keluarga di India, mereka juga lebih senang memiliki anak perempuan ketimbang anak laki-laki. ** Baca juga: Puluhan Wanita di Kota Peru Nikah Massal dengan Pohon

Hmm…menarik khan? (ilj/bbs)