oleh

Kabar Gembira, Konsumsi Cake Pagi Hari Bantu Berat Badan Turun

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Sepotong cake atau kue manis dengan taburan cokelat, keju, atau krim moka yang terhidang di meja makan pada pagi hari tentu akan menggoda siapa saja untuk segera melahapnya.

Namun di satu sisi, ada sedikit ‘ketakutan’ apakah camilan tersebut sehat dikonsumsi sebagai menu sarapan? Mungkin ada hal yang belum Anda ketahui bahwa mengonsumsi kue di pagi hari ternyata bisa membantu menurunkan berat badan.

Benarkah demikian? Mengonsumsi kue yang manis, dikutip dari Vemale, menurut penelitian merupakan bagian dari sarapan 600 kalori seimbang, yang juga termasuk protein dan karbohidrat.

Selain itu juga bisa menjaga metabolisme tubuh dan bekerja di luar ekstra kalori seharian kemudian. Hal ini akan membuat kebutuhan kalori terpenuhi di pagi hari. Anda pun tidak akan membutuhkan kalori yang berat lagi pada siang atau sore harinya.

Disebutkan, selama ini kebanyakan orang salah dan meminimalisir kalori saat pagi hari. Padahal kebiasaan ini sangat tidak efektif dalam membantu menurunkan berat bada. Alasannya, pada siang atau sore harinya Anda akan merasa ingin mengonsumsi camilan berat penuh kalori. ** Baca juga: Cara Sehat Tahan Lapar

So, jangan takut menjadikan cake sebagai salah satu menu sarapan Anda ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru