oleh

KA Hantam Truk & Motor, 1 Tewas 2 Sekarat

Kabar6-Meleng (kurang waspada) membawa celaka. itulah yang terjadi di perlintasan kereta api di Batu Ceper, Kelurahan Poris  Plawad, Kota Tangerang, Jumat (4/10/2013).

Sebuah truk box bermuatan plastik terbalik dan sepeda motor ringsek parah setelah dihantam kereta api commuter line dari arah Jakarta menuju Tangerang.

Dalam peristiwa itu, seorang pengendara sepeda motor tewas akibat tergencet truk. Sedangkan satu dari dua awak truk B 9646 CR juga tewas setelah terpental dari dalam truk.

Yudi, warga sekitar lokasi mengatakan, peristiwa bermula ketika commuter line dari Jakarta sedang melaju menuju Tangerang. Pada saat bersamaan, truk dan sepeda motor melintasi rel tersebut.

Sementara, lintasan kereta api tanpa palang pintu tersebut sedang ditinggal ngopi oleh Suradi, petugas jaga sukarela di perlintasan tersebut.

Tak pelak, truk dan sepeda motor itupun langsung dihantam oleh kereta api. Benturan keras yang terjadi membuat truk seketika terbalik. Sedangkan sepeda motor yang ada disebelahnya tergencet.

Benturan yang terjadi juga mengakibatkan tangki solar truk serta tangki bensin dari sepda motor bocor, hingga membasahi lokasi kejadian.

Warga yang sudah berkerumun di sekitar lokasi kejadian tak berani mendekat karena khawatir kendaraan tersebut tiba-tiba meledak.

Beberapa saat setelah kejadian, barulah tubuh korban tewas dan luka dievakuasi ke RSUD Tangerang. Sedangkan kejadian itu juga memicu kemacetan cukup parah dilokasi.(rani/tom migran)

Berita Terbaru