oleh

Jutaan Produk Furniture Dimusnahkan di Cisauk

Pemusnahan produk furniture produksi PT Hafelle Indotama.(foto:nal)

Kabar6 – Jutaan produk furniture milik PT Hafelle Indotama di musnahkan. Produk-produk tersebut dilarang beredar di pasaran, apalagi di toko bahan bangunan yang ada di Tangerang.

Produk furniture yang terdiri dari lemari, Engsel pintu jendela, Wastafel dan lain sebagainya dimusnahkan sejak pagi Pukul 08:15 WIB dan berakhir Pukul 11:30 WIB. Produk furniture tersebut dilarang untuk beredar di pasar atau toko material di wilayah Tangerang.

“Total produk yang dimusnahkan dalam dua hari ini sebanyak 2.729.774 Pcs yang semuanya bermerk Hafelle seperti Handle pintu, Handle laci lemari, Engsel pintu jendela, Wastafel dan lain sebagainya,” kata Kapolsek Cisauk AKP Abdul Kohar kepada Kabar6.com, Jumat (24/3/2017).

Pemusnahan produk-produk furniture itu selain disaksikan langsung Kapolsek Cisauk, juga dihadiri Roland  (dir dari PT.Hafelle), Mariana Ganes (Manager Purchasing), Doni (Kuasa hukum pemusnahan) dan Danny (Kepala Gudang PT.Hafelle)

Roland mengatakan pemusnahan barang dari hasil produksi perusahaan yang dipimpinnya merupakan bagian dari strategi manajemen perusahaan.

“Tujuannya jelas guna menghindari beban di perusahaan. Beban perusahaan itu terdiri dari perawatan gudang dan beban penyusutan barang/Depresiasi. Hal tersebut dinilai perlu guna melakukan efisiensi anggaran dari perusahaan kami,” kata Roland.

Berdasarkan informasi yang diterima, PT. Hafelle Indotama beralamat di Taman Tekno BSD Blok A No.3, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan.(nal)

Berita Terbaru