oleh

Jurus Tepat Gunakan Ponsel Agar Tak Ganggu Konsentrasi Kerja

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Tanpa disadari, seringkali saat sedang menyelesaikan pekerjaan kantor, Anda pun memainkan ponsel, entah itu sekadar melihat gallery, membalas SMS, WA atau BBM. Nah, dalam survei terbaru oleh CareerBuikder, dikutip dari womenshealth.co.id, para pekerja menganggap e-mail, media sosial, dan panggilan di ponsel, bersamaan dengan gangguan klasik seperti rapat dan bergosip, sebagai sesuatu yang kerap merusak fokus.

“Banyak juga orang yang ‘sibuk’ sepanjang hari, tetapi hanya sedikit hal penting yang diselesaikan,” jelas Maura Thomas, kepala pelatih produktivitas di RegainYourTime.com

Jadi, bagaimana menggunakan ponsel secara tepat agar tidak mengganggu konsentrasi kerja?

1. Beri jarak
Simpan ponsel Anda dalam tas atau laci meja kerja. Jika ponsel diletakkan pada tempat yang perlu usaha untuk mengambilnya, maka Anda cenderung akan jarang memeriksanya meskipun ada pesan yang masuk.

2. Buang aplikasi favorit pada tampilan muka
Singkiran semua aplikasi seperti games atau apa pun yang menjadi favorit, sehingga Anda tidak tergoda untuk membuka atau memainkannya. ** Baca juga: Apa Arti Warna Pada Sperma?

Gunakan ponsel secara bijaksana untuk hal-hal yang lebih berguna (penting) agar tidak mengganggu aktivitas sehari-hari.(ilj/bbs)

Berita Terbaru