oleh

Juni, 430 Ribu Peserta KIS Kelas 3 di Tangsel Dinonaktifkan

Kabar6-Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan memastikan peserta kelas 3 Kartu Indonesia Sehat (KIS) dari segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang Selatan akan dinonaktifkan mulai 1 Juni 2020.

Kepala Seksi Pembiayaan dan Jaminan Kesehatan Masyarakat (PJKM) Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Ridwan mengatakan, yang akan dinonaktifkan ada sekira 430 ribuan peserta yang didaftarkan oleh pemerintah daerah.

“Ada 430 ribuan. Namun pertanggal 31 Mei 2020 perjanjian kerja sama dengan BPJS kesehatan terkait UHC ini berakhir,” ujarnya melalui aplikasi pesan singkat, Selasa (26/5/2020).

Menurutnya, juga mengingat APBD Kota Tangsel kini sedang difokuskan untuk penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid19).

**Baca juga: DLHD Tangsel Tarik 20 Meter Sampah dari Sungai Cisadane.

Untuk keberlangsungan pelayanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), Ridwan menerangkan, mulai Juni 2020 sedang dipersiapkan Perjanjian Kerjasama (PKS) baru dengan BPJS.

“Namun dengan peserta yang lebih selektif yakni masyarakat miskin yang membutuhkan pelayanan dan perawatan kesehatan,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru