oleh

Jumlah Tenaga Pelipat Kertas Suara di Lebak Dinilai Kurang

Kabar6-Enam ratus ribu surat suara DPR RI yang tiba di Kabupaten Lebak pada Sabtu (9/3/2019) langsung dilipat Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat dengan melibatkan 32 orang.

Namun, Komisioner KPU Provinsi Banten Agus Sutisna menilai, jumlah tersebut perlu ditambah melihat baru 4.600 surat suara yang dilipat dari target per hari sekitar 150 ribu lembar.

ā€¯Targetnya 150 ribu lembar per hari, jadi masih jauh dari target,” kata Agus saat meninjau proses pelipatan surat suara di Padepokan GGM Ona Rangkasbitung, Selasa (12/3/2019).

Menurut Agus, KPU Lebak harus menambah dua kali lipat petugas dari jumlah petugas yang saat ini dilibatkan. Belum lagi, sisa 400 ribu surat suara DPR yang belum dikirim.

Dengan lima juta surat suara yang akan dikirim ke Lebak, jumlah petugas pelipat sangat perlu ditambah agar pelipatan bisa selesai tepat waktu.**Baca Juga: Pembelian Mobil Dinas Bupati Pandeglang Diduga Rugikan Uang Negara.

“Dengan jumlah Sumber Daya Manusia (SDM) yang sedikit jelas akan menghambat penyelesaian pelipatan surat suara,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru