oleh

Jumlah OTG Covid-19 di Lebak Tembus 220 Orang

Kabar6-Selama tiga hari tidak terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Lebak.

Sejak tanggal 12 sampai 14 Juni 2020, jumlah kasus positif masih 17 orang, di antaranya 1 orang meninggal dan 1 orang lainnya dinyatakan sembuh.

Namun, dalam waktu 3 hari ada peningkatan yang signifikan pada jumlah orang tanpa gejala (OTG) atau seseorang yang berisiko telah tertular karena pernah kontak erat dengan pasien positif.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Firman Rahmatullah, menyampaikan, jumlah OTG yang masih dipantau sebanyak 220 orang, 160 di antaranya masih dipantau dan 60 orang aman.

Naiknya jumlah OTG karena hasil tracking yang dilakukan Gugus Tugas terhadap pasien positif.

“Persentasenya usia di bawah 18 tahun sebanyak 12 orang, usia 19-59 tahun sebanyak 201 orang dan usia lansia 60 tahun ke atas 9 orang,” urai Firman, Senin (15/6/2020).

Upaya dalam memutus penyebaran Covid-19 terus dilakukan Gugus Tugas dengan melakukan rapid test atau tes cepat secara massal di sejumlah titik guna melakukan skrining awal.

**Baca juga: Menteri Kelautan Larangan Ekspor Benih Lobster, Begini Harapan DPRD Lebak.

Firman mengatakan, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 selalu mengimbau agar masyarakat tak bosan menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta menerapkan protokol kesehatan.

“Rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak 1-2 meter dan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Ini upaya-upaya kita bersama melindungi dan mencegah penularan Covid-19,” terangnya.(Nda)

Berita Terbaru