oleh

Jumlah ODGJ Di Kabupaten Tangerang Meningkat

Kabar6-Rumah Sakit Dr. H. Marzoeki Mahdi Bogor mengalami peningkatan dalam pelayanan kesehatan Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) diwilayah Kabupaten Tangerang.

Kini, sedianya ada empat puluh empat orang yang dilayani Rumah Sakit Dr. H. Marzoeki Mahdi. Padahal sebelumnya hanya sebanyak dua puluh sambilan orang mendapatkan pelayanan pada tahap 1.

Iyep Yudiana, Koordinator lintas sektoral integrasi dan promotor kesehatan jiwa Rs Dr. H Marzoeki Mahdi Bogor mengatakan, pemeriksaan terhadap ODGJ yang terdaftar sebanyak 44 orang yang memenuhi syarat.

“Syarat tersebut syarat yakni administratif, syarat ketersedian keluarga yang menyetujui kemudian syarat inisiasi pemeriksaan, dilakukan pendiagnosaan pengobatan dan perawatan,” ujar Iyep saat dimintai keterangan, Kamis (21/2/2019).

Iyep mengatakan, pihaknya mempunyai standar dalam perawatan dan pengobatan plus minus selama kurun waktu satu bulan.**Baca juga: Puluhan ODGJ di Kabupaten Tangerang Dapat Perawatan.

“Tapi biasanya yang menjadi patokan pasien harus menunggu acc dari dokter, baru bisa pulang untuk dikembalikan ke Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan keluarga,” terangnya.(Oke)

Berita Terbaru