oleh

Juarai Sains di Hawai, Gubernur Banten Biayai Anak Sopir Taksi ke Amerika

Kabar6-Atas prestasinya, Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) sekolahkan ke Amerika seorang siswa dari SMKN 2 Tangerang sejak menjuarai lomba sains di Hawai, Amerika Serikat.

Sejatinya, remaja yang masih duduk di kelas II tersebut berhasil menciptakan aplikasi berbasis IT hingga menjuarai perlombaan di Hawai, Amerika Serikat.

Atas prestasinya yang membanggakan tersebut, Gubernur Banten, WH memberikan beasiswa anak dari sopir taksi tersebut pendidikan sampai jenjang perguruan tinggi Strata II (S2).

“Apalagi jika dia berasal dari keluarga yang kurang mampu, tentu pemerintah harus hadir untuk mendukung pendidikannya agar terus meningkat,” ujar WH di SMKN 2 Tangerang, Minggu (29/7/2018).

Mantan Walikota Tangerang dua periode tersebut melanjutkan, pemberian beasiswa diharapkan dapat menjadi pemicu semangat bagi putra-putri Banten yang lainnya agar mampu mencetak prestasi baik di tingkat daerah, nasional maupun dunia.

Ahmad mengaku senang mendapatkan beasiswa tersebut karena selain bisa terus melanjutkan pendidikan yang diminatinya hingga S2, serta dapat meringankan beban orangtuanya karena tidak perlu lagi membiayai pendidikannya.

“Saya berjanji tidak akan menyianyiakan kesempatan yang telah diberikan ini, akan belajar lebih giat dan terus berprestasi,” kata Ahmad.**Baca Juga: Ini Persiapan Khusus AP II Jelang Asian Games.

Sebelumnya, Dedi Kurniadi selaku kepala sekolah SMKN 2 Tangerang menerangkan, Ahmad berhasil menciptakan aplikasi yang dapat menjawab atau memberikan solusi dari soal matematika.**Baca juga: DPRD dan Pemkot Tangsel Sahkan Tiga Raperda.

“Aplikasi yang dibuat Ahmad ini bisa jawab soal matematika hanya sekitar lima detik saja,” lanjut Dedi. (RAS)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru