oleh

Jual Sabu, Satpam Minimarket Pondok Aren Ditangkap

Kabar6-Persoalan ekonomi kembali dijadikan alibi atas tindak kriminal yang terjadi. Setidaknya itulah yang terlontar dari mulut Hasan Basri (35) dihadapan polisi.

Ya, satpam minimarket di bilangan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel) ini ditangkap anggota Polsek Pesanggrahan, Jakarta Selatan, karena mengedarkan narkoba.

Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Dermawan Situmorang menyatakan, terungkapnya kasus ini berawal saat petugas mendapat informasi dari masyarakat yang menyebut ada satpam nyambi jual narkoba.

“Setelah dilakukan penyelidikan dan pengintaian, akhirnya yang bersangkutan kami sergap saat hendak mengantar pesanan shabu ke pelanggannya,” ujar Kapolsek.

Dihadapan petugas yang memeriksanya, Hasan Basri mengaku nekat menjual sabu karena terpengaruh bujukan temannya. Terlebih, gaji yang diterimanya sebagai Satpam hanya Rp. 70 ribu perhari.

Untuk setiap paket sabu, Hasan Basri mengaku memperoleh keuntungan sebesar Rp. 50 ribu. “Saya menyesal. Semua ini karena pengaruh teman dan kebutuhan ekonomi rumah tangga,” ujarnya.(hp/tom migran)

Berita Terbaru