oleh

JPO Tol BSD Diproyeksikan Rampung April 2017

Alat berat untuk bangun JPO di Tol BSD.(yud)

Kabar6-Warga yang bermukim di Kampung Serua Poncol, Sawah, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kini bisa bernafas lego.

Mereka tak perlu lagi menggelar aksi demo, menyusul telah dimulainya pekerjaan pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang beberapa waktu lalu roboh.

Dani Hendrawan, manajer operasional PT Bintaro Serpong Damai, selaku pengelola Tol BSD mengatakan pihaknya sudah mulai melaksanakan proyek pembangunan JPO. Ini ditandai dengan diturunkannya kendaraan alat berat di titik lokasi dekat konstruksi yang lama.

“Sekarang sedang pengukuran titik kordinat,” katanya kepada wartawan, Kamis (‎9/2/2017).

Ia memastikan progres pembanguan bakal berjalan dan meminta masyarakat untuk tetap tenang selama masa konstruksi.‎ Ada pergesaran dari titik lama yang sudah tidak bisa dipakai karena ditabrak truk pembawa crane.

Dani bilang, karena takut membahayakan pengendara dan pengguna JPO makanya ditentukan titik baru.‎ “Akhir April 2017 mendatang masyarakat sudah bisa kembali menggunakan JPO,” bilangnya.

Ia mengakui bila proyeksi pembangunan‎ terlambat karena pengelola mengalami beberapa kendala di lapangan. Diantaranya, ada perubahan desain mengingat ada peraturan baru dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).**Baca juga: Mau Didemo Warga, Pengelola Tol BSD Kebingungan.

“Karena saat itu sedang membuat desain maka kami membuat dua-duanya ada tiang dan tanpa tiang tengah,” ‎tambah Dani.(yud)

Berita Terbaru