oleh

JPO di Warung Mangga Tangerang Rusak

Kabar6-Fasilitas tempat penyeberangan orang (JPO) di Jalan MH Thamrin tepatnya Warung Mangga, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, dalam kondisi mengkhawatirkan. Pasalnya, atap-atap JPO tersebut pun kian rusak.

Sementara lantai JPO itupun terpantau banyak sampah yang berserakan. Selain itu, cat-cat JPO terlihat makin kusam.

Salah seorang warga, Jimi mengatakan JPO tersebut rusak diperkirakan sudah 2 tahun lebih. Hingga kini belum ada perbaikan dari pemerintah.

“Rusaknya sudah lama 2 tahunan lebih. Sudah kehujanan, kepanasan, tapi tidak ada perawatan. Makanya ini makin hancur,” ujar Jimi yang juga ojek pangkalan saat ditemui di lokasi, Rabu (15/6/2022).

Ia mengatakan beberapa waktu lalu ada sejumlah orang dari dinas melakukan survei terkait JPO itu. Namun, hingga kini tak kunjung ada perbaikan.

“Dulu ada yang ngecek tapi sampai sekarang gak ada realisasi,” katanya.

Ia juga menyinggung para politisi yang kerap memasang spanduk di JPO tersebut, namun tidak ada kontribusi untuk mendorong perbaikan itu. Meski demikian, lantai JPO tersebut kerap licin akibat dari genangan air.

**Baca juga:Kasus PMK di Kota Tangerang Bertambah, Jadi 500 Kasus

“Padahal banyak anggota dewan masang baliho di JPO masa gak bisa ngebenarin. Lantai di dalam pada hancur, genangan banyak, akibat lantai pada licin. Sering ada pada jatuh anak-anak maupun ibu-ibu,” katanya.

Ia berharap kepada pemerintah untuk dapat segera melakukan perbaikan. Jika dibiarkan kondisi makin rusak. “Saya harap segera diperbaiki atau direnovasi lah,” harapnya.

Senada dengan Jimi, salah seorang anak turut mengatakan kondisi JPO sudah beberapa tahun rusak. Sehingga estetika pemandangan kurang bagus.

“Sudah lama ini rusaknya. Jadi jelek melihatnya,” tandasnya. (Oke)