Job Fair Kabupaten Tangerang Jaring 9.431 Pencari Kerja

Job Fair Kabupaten Tangerang.(BL/hms)

Kabar6-Job Fair Kabupaten Tangerang 2017 di Mardigrass Citra Raya, resmi ditutup, Kamis (7/12/2017). Job Fair tersebut menampung lamaran pencari kerja sebanyak 9.431 orang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) kabupaten Tangerang Jarnaji mengatakan berdasarkan laporan yang telah diterima dari perusahaan Job Fair, jumlah pencari kerja yang sudah menyampaikan lamarannya sebanyak 9.431 orang dari 7.943 lowongan kerja yang ditawarkan. Berkas lamaran tersebut selanjutnya akan dibawa oleh pihak perusahaan untuk diproses seleksi lebih lanjut.

“Hasilnya wajib dilaporkan kepada Disnaker Kabupaten Tangerang dalam bentuk penempatan,” ungkap Jarnaji menjelaskan.

Menurut Jarnaji, seleksi tersebutdipastikan berdasarkan kompetensi dan kecocokan perusahaan. Namun demikian bagi pelamar yang belum mempunyai kesempatan bergabung di perusahaan, diharapkan tetap tenang dan sabar karena masih banyak kesempatan kerja yang lain.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada perusahaan yang sudah berpartisipasi demikian kepada para pelamar harus tetap semangat semoga lamarannya diterima oleh perusahaan yang diminati,” katanya.

Bupati Tangerang Ahmaed Zaki Iskandar mengatakan terselenggaranya kegiatan ini merupakan salahsatu bentuk upaya dan bagian dari komitmen Pemkab Tangerang untuk meningkatkan derajat ekonomi masyarakat Kabupaten Tangerang.**Baca Juga: PNS di Kota Tangerang Tukar Tabung Gas ‘Melon’ dengan Bright Gas.

“Mudah-mudahan segala bentuk upaya yang telah kita lakukan untuk kegiatan Bursa Kerja ini dapat menjadi catatan amal kebaikan bagi kita semua dalam upaya membantu saudara-saudara kita guna meningkatkan derajat sosial ekonominya,” ujar Zaki.(BL/hms)