oleh

Jika Golkar Langgar Komitmen, Gerindra Ancam Cabut Koalisi

Kabar6-Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), mengancam akan mencabut koalisi di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Tangerang, jika Partai Golkar melanggar komitmen.

Hal itu, disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra, Suhardi, kepada Kabar6.com, saat menghadiri acara Halal Bihalal dan Tasyakuran organisasi Gerakan Mahasiswa (Gema) Kosgoro ke-46, di Wisma Mas Isman, Jln. Cik Ditiro, Jakarta Pusat, Jum’at (7/9/2012).

Suhardi mengatakan, pihaknya telah memberikan restu kepada para pengurus Gerindra Kabupaten Tangerang, untuk mendukung Calon Bupati (Cabup) Ahmed Zaki Iskandar, yang diusung partai berlambang pohon beringin ini. Namun, dukungan itu sewaktu-waktu dapat dicabut, bila komitmen yang dibangun tak bisa di realisasikan atau dilanggar.

“Ada dua komitmen yang kita bangun dan harus dipenuhi oleh Cabup itu. Pertama,  Cabup itu tidak boleh mengganggu kepentingan Gerindra dan kedua, mereka harus mendukung serta memenangkan Pak Prabowo pada Pilpres nanti,” ujarnya.

Dijatuhkannya dukungan kepada Zaki lanjut Suhardi, karena hasil survey dan pertimbangan masukan dari para pengurus daerah yang menunjukkan bahwa tingkat elektabilitas putra Bupati Ismet Iskandar ini, dinilai bagus di mata masyarakat setempat.

Ditanya, soal koalisi Gerindra-Golkar yang dinilai jauh dari logika, sementara selama ini partai besutan Prabowo tersebut diketahui telah berkoalisi permanen dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Suhardi menjelaskan, koalisi ini berdasarkan elektabilitas dan pengaruh dari figur tersebut.

“Partai kami gak kaku. Sepanjang figur itu mempunyai elektabilitas tinggi dan di sukai rakyat, kenapa tidak di dukung. Satu hal yang harus di ingat, selama dia mau penuhi keinginan kami dan tak langgar komitmen, kami akan terus mendukungnya,” katanya.(din)

 

Berita Terbaru