Jika Ditolak PDI Perjuangan, JB Siap Gandeng Partai Lain ke Pilgub 2017

Mulyadi Jayabaya, saat memenuhi administrasi di DPD PDI Perjuangan Banten.(zis)

Kabar6-Ketua Kadin Banten, Mulyadi Jayabaya menyatakan siap menerima apapun rekomendasi yang akan diumumkan PDI Perjuangan dalam proses penjaringan Bakal Calon (Balon) yang akan didukung maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017 mendatang.

Bahkan, bila tidak mendapatkan dukungan dari PDI Perjuangan, pria yang akrab disapa JB ini akan mendaftar ke partai politik lain, seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Nasdem.

“Partai lain belum melakukan verifikasi. Tentunya nanti kalau saya tidak mendapatkam rekomendasi dari PDI Perjuangan, saya akan mendaftar ke partai lain,” ujarnya usai memenuhi rangkaian administrasi di DPD PDI Perjuangan Banten, Rabu (16/3/2016).

JB menyebut, niatnya maju di Pilgub Banten semata-mata untuk kemajuan Banten. Terlebih, JB sudah punya pengalaman selama dua periode menjadi Bupati Lebak. **Baca juga: DPD PDI Perjuangan Banten Sebut Jayabaya Tamu Kehormatan.

Sejauh ini, JB menyebut sudah menjalin komunikasi yang baik dengan sejumlah parpol di Banten, selain dengan PDI Perjuangan. **Baca juga: 75 Remaja Cilegon Putus Sekolah Dilatih Kewirausahaan.

Dirinya sengaja tidak memilih jalur independent, karena hal itu dianggap tidak mendidik demokrasi. Terlebih, selama ini JB merasa telah dibesarkan dan didukung oleh partai. **Baca juga: Razia di Pelabuhan Merak, Polda Banten Kerahkan Anjing Pelacak.

“Adapun strategi meraih kemenangan, itu rahasia masing-masing. Dan, saya mengajak semua pihak untuk berpolitik santun di penjaringan Pilgub,” ujarnya.(zis)