oleh

Jepang Luncurkan Masker Melon yang Bisa Dimakan

Kabar6-Masker menjadi hal wajib selama pandemi ini. Ada banyak model serta warna masker tergantung selera masing-masing, mulai dari model yang standar atau sederhana, hingga bentuk yang unik.

Nah, di Jepang terdapat masker unik dengan aroma melon dalam bentuk roti. Masker itu, melansir Soranews, diluncurkan laboratorium eksperimental dan dijalankan oleh spesialis pijat kepala Goku no Kimochi The Labo, yang memiliki empat salon di seluruh Jepang dan satu di New York. Masker tersebut dikembangkan sebagai tanggapan atas keinginan tiga mahasiswa pecinta roti dari Fukuoka dan Okinawa.

Ketiga mahasiswa tadi mengatakan, dengan memakai masker itu mereka bisa mencium bau roti melon sepanjang waktu. Menyajikan roti dalam bentuk masker, tentu menjadi hal baru dan perdana di dunia. Melon de Melon menjadi toko yang menyediakan roti tidak biasa tersebut, yang toko-tokonya tersebar di Jepang.

Masker ini sebenar telah diuji oleh Unitika Garmentec Research Institute, sebuah lembaga pengujian masker pihak ketiga. Hasilnya, masker melon dapat memberikan tingkat perlindungan yang sama atau lebih baik daripada masker yang tersedia secara komersial dalam tes visualisasi kinerja pencegahan droplet.

Hasil ini menunjukkan, masker melon sebenarnya dapat digunakan sebagai penutup wajah, meskipun penampilannya ‘tidak terlalu serius’. ** Baca juga: Bikin Publik Tercengang, Seniman Italia Jual Patung Tak Kasat Mata Seharga Rp256 Juta

Namun untuk saat ini perusahaan merilis produk dengan tujuan santai saja dengan embel-embel ‘masker paling bahagia di dunia untuk memenuhi impian pecinta roti’.

Masker melon sendiri dapat dimakan, yang jelas paling baik digigit hanya di bagian dalamnya. Jika Anda ingin memakan dan memakainya, masker melon dijual secara online dalam kemasan lima seharga harganya 1.800 Yen (US$16,44).

Sayangnya, masker melon belum bisa dikirim ke negara lain.(ilj/bbs)

Berita Terbaru