oleh

Jepang Jual Sejumlah Pulau Tak Berpenghuni dengan Harga Sangat Murah

Kabar6-Sebuah situs real estate Jepang memasukkan Komariyama, sebuah pulau yang tidak berpenghuni, dalam salah satu properti yang diperjualbelikan. Komariyama adalah satu di antara 6.852 pulau di Jepang yang bisa dihuni oleh manusia.

Dijuluki pula sebagai Pulau Gunung Kecil, Komariyama berada di Prefektur Wakayama, memiliki luas 3.384 meter persegi, dan mudah dijangkau menggunakan kapal kecil dari Honshu, daratan utama Jepang.

Pulau Komariyama yang dikelilingi pasir putih serta laut jernih ini, melansir MSN, dijual seharga 15 juta yen atau setara dengan Rp1,9 miliar. Menurut Fortune Magazine, nominal tersebut bahkan jauh lebih murah ketimbang membeli flat atau apartemen studio yang bentuknya mirip dengan kos-kosan di Manhattan.

Dan selain Komariyama, ada juga Pulau Marushima yang berada di Prefektur Mie. Topografinya yang datar membuat pulau ini cocok dijadikan lokasi bangunan. Di sekeliling Pulau Marushima terdapat perkebunan buah pir. Dan sekira 30 meter dari daratan, Anda langsung bisa menemukan laut yang indah. Pulau Marushima dibanderol seharga 22 juta yen atau sekira Rp2,9 miliar.

Ada juga Pulau Saga yang dijual dengan harga 30 juta yen atau setara dengan Rp3,9 miliar. Pulau Saga merupakan satu set pulau yang terdiri dari tiga pulau kecil lain di dalamnya.

Berdasarkan data real estate di Jepang, harga pulau tersebut masih lebih murah dibandingkan dengan membeli sebuah kamar kosan seluas 15 meter persegi di Shinjuku, Tokyo. Selain ketiga pulau di atas, masih ada banyak lagi pulau-pulau ‘kosong’ lainnya yang ditawarkan Jepang.

Diketahui hingga ini, Jepang tidak memiliki aturan yang membatasi warga negara asing untuk membeli tanah. ** Baca juga: Ada Jejak Buaya Raksasa Berumur 120 Juta Tahun di Korsel

Tertarik membeli? (ilj/bbs)

Berita Terbaru