oleh

Jenazah Sri Nuraini, Korban Kapal Tabrakan Tiba di Rumah Duka

Kabar6-Dua warga di perumahan LUK D-3 RT 04/07, kelurahan Bakti Jaya, setu Kota Tangerang Selatan (Tangsel), turut menjadi korban kecelakaan kapal laut KM Bahuga Jaya. Kedua korban ini terdiri dari ibu dan anak.

“Informasinya yang meninggal ibu Sri Nuraini 35 tahun dan anaknya Nazwa 9 tahun yang masih sekolah kelas III SDN 4 Babakan,” ungkap Sarmat Syarifudin, Ketua RW setempat, Rabu (26/9/2012).

Sarmat menjelaskan, korban bersama suaminya Yudi Sudarsono dan tiga orang anaknya termasuk didalam daftar penumpang KM Bahuga Jaya. Satu keluarga ini pergi menuju Lampung menumpang mobil pribadi keluarga Toyota Avanza warna hitam.

Pada musibah tersebut, tiga orang dinyatakan selamat, selain Yudi yakni dua anaknya Sulthon (12) dan Michel (1). Setelah mendapatkan informasi dari media massa televisi dan bersama warga sekitar langsung mempersiapkan kedatangan jenazah.

“Suaminya kerja di perhotelan Jakarta dan sangat shock dengar istri dan anaknya jadi korban,” terangnya.

Jenazah Sri Setelah ditemukan tim SAR dibawa ke ruma sakit di Cilegon, sementara itu jenazah Najwa dbawa ke RS Kalianda, Lampung.

Kementerian Perhubungan RI melansir data bahwa hingga Rabu (26/9/2012) siang, tercatat sebanyak 219 penumpang KM Bahuga Jaya telah dipindahkan ke darat.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Suroyo Alimuso mengungkapkan, dari 219 penumpang yang dipindahkan dari bangkai kapal, 211 penumpang di antaranya selamat. “Laporan sementara, dievakuasi 219, selamat 211 orang,” ungkap Suroyo Alimuso di Jakarta, Rabu. “Meninggal tujuh orang, satu orang kritis,” sambungnya.

Seperti diberitakan, terjadi tabrakan antara KM Bahuga Jaya dan kapal tanker Nogastar di sekitar 4 mil dari Pelabuhan Bakauheni, Rabu sekitar pukul 04.48 WIB. “Untuk dikoordinasikan dengan instansi terkait, dilakukan penelitian penyebab kecelakaan,” ungkap Suroyo. (yud)

 

Berita Terbaru