oleh

Jembatan Tigaraksa – Cikuya Diperbaiki, Warga Gunakan Jalur Darurat

Kabar6-Kendaraan roda empat dilarang melintas di jembatan kampung Ranca Maneuh Desa Cileles Tigaraksa – Cikuya yang kini sedang dalam proses perbaikan.

Pengamatan Kabar.com di lokasi, Senin pagi 21/9/2020, sejumlah kendaraan roda empat harus memutar cukup jauh. Pengendara roda empat dari arah Cileles menuju Tigaraksa dialihkan melalui jalan raya Cisoka dan sebaliknya dari arah Tigaraksa dialihkan ke arah Munjul – Kemuning – Cisoka.

Di lokasi perbaikan jembatan, para pekerja sedang membongkar jembatan dengan menggunakan satu unit alat berat (beco). Badan jembatan telah hampir habis dibongkar.

Petugas hanya menyisahkan jalur kendaraan motor yang sempit dipinggir jembatan. Jalur sepeda motor ini terbuat dari bambu yang disusun,sempit dan licin. Pengendara sepeda motor harus ekstra hati hati dan antri untuk melewati jalan setapak yang terkesan darurat itu.

“Kalau motor masih bisa lewat jalan bambu ini, tapi harus antri dan pelan pelan,” ungkap Deden warga sekitar yang mengatur lalu lintas kendaraan roda dua.

Menurut Deden jalan setapak dari bambu ini sedikit sempit dan licin bila terkena air hujan.”Agak sempit, dan licin, tadi juga ada yang kepeset, makanya kita dorongin kalau pas posisi nanjak,” ungkapnya

Eni (55) pengendara roda dua yang juga warga sekitar terpaksa harus turun dari motornya karena takut melintas.

“Nggak berani lewat, tolongin motor saya dong,” ujar Eni kepada warga yang mengatur kendaraan.**Baca juga: Warga Cikupa Ambil Paksa Jenazah Terduga Covid-19, Gugus Tugas Bilang ini.

Menurut Eni meskipun terganggu namun ia bersyukur dengan diperbaikinya jembatan ini, pasalnya jembatan ini selain sempit dan posisinya rendah terkadang musim hujan pasti banjir

“Alhamdulillah dibagusin, biar tinggi dan nggak banjir lagi,” pungkasnya (CR)

Berita Terbaru