oleh

Jembatan Roboh Diterjang Banjir Bandang di Lebak Awal Tahun 2020 Selesai Dibangun Bukaka

Kabar6 – PT Bukaka Teknik Utama Tbk (BUKK) telah selesai membangun dua jembatan gantung Ciberang, di Kabupaten Lebak yang roboh akibat diterjang banjir bandang pada awal Januari 2020 lalu.

Dua jembatan yang dibangun dari Corporate Social Responsibility (CSR) BUKK tersebut berada di Desa Banjar Irigasi, Kecamatan Lebakgedong dan Desa Sajiramekar, Kecamatan Sajira.

Peresmian pembangunan dua jembatan itu dilakukan oleh mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Selasa (15/6/2021).

Hadir Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Management CSR PT Bukaka Sofiah Balfas, Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana, Dandim 0603/Lebak Letkol Inf Nur Wahyudi.

“Pembangunan jembatan yang merupakan program Corporate Social
Responsibility (CSR) PT Bukaka Teknik Utama, pekerjaannya sudah rampung dan bisa digunakan oleh masyarakat,” kata Sofiah.

Sementara itu, Iti Octavia Jayabaya menerangkan, pasca banjir bandang dan longsor yang terjadi pada awal tahun 2020, banyak yang harus diperbaiki, terutama infrastruktur jalan dan jembatan.

Iti menyampaikan terima kasih kepada Jusuf Kalla mewakili BUKK. Menurutnya, jembatan gantung merupakan sarana yang sangat dibutuhkan masyarakat, terutama terhadap jalannya roda perekonomian.

**Baca juga: Seribu Orang Lebih Mengikuti Vaksinasi Massal di Lebak

“Kami mewakili masyarakat Lebak sangat bersyukur atas terlaksananya pembangunan jembatan gantung, dan ini sangat bermanfaat sekali, terutama bagi jalannya roda ekonomi masyarakat dan aktivitas sehari hari,” harapnya.(Nda)

Berita Terbaru