oleh

Jemaah Umroh Palembang Terlantar di Bandara

Kabar6-Puluhan calon jemaah umroh asal Palembang, terlantar dan terlibat cek-cok mulut dengan pihak perusahaan biro perjalanan di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Kamis (20/3/2014).

Hingga kini, para calon jemaah umroh tersebut masih bertahan, meski nasibnya terkatung-katung di Terminal 2 Bandara Soetta.

Serly, salah seorang calon jemaah umroh tersebut mengaku, sedianya mereka dijadwalkan berangkat oleh  CV Al Isya Nurul Baqi Tour & travel pada hari ini.

Namun, setiba di Bandara Soetta, jadwal tersebut mendadak dibatalkan sepihak oleh perusahaan biro perjalanan, tanpa alasan yang jelas.

“Sesuai jadwal, seharusnya kami berangkat pada Kamis pukul 02.00 WIB. Entah kenapa, jadwal itu mendadak batal. Padahal, kita sudah sampai di Bandara Soetta. Penundaan pemberangkatan ini tidak akan jadi masalah, bila pihak travel memberikan informasi sejak awal,” ujar Serly lagi.

Sementara, Hulia Syahendra selaku perwakilan koordinator jemaah menduga, pihak perusahaan biro perjalanan tidak mengantongi ijin resmi. 

“Kami curiga perusahaan itu tidak mengantongi ijin resmi. Karena saat ditanya keberadaan paspor jemaah, pihak biro perjalanan mengaku bahwa paspor masih berada di kedutaan,” ujar Hulia lagi. **Baca juga: Giliran Warga Cipondoh Mengeluh Soal Sampah.

Mewakili aspirasi calon jemaah umroh, Hulia akan meminta pertanggungjawaban dari pihak perusahaan biro perjalanan tersebut. Dan, jika tidak ada kepastian, maka mereka akan membawa persoalan itu ke jalur hukum.(bad)

Berita Terbaru