oleh

Jelang Ramadhan, Pokja WHTR dan DKM Bersih-Bersih Masjid Al Azhom

Kabar6-Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, Kelompok Kerja Wartawan Harian Tangerang Raya (Pokja WHTR) bersama Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Azhom menggelar bersih-bersih di Masjid yang menjadi kebanggan warga Kota Tangerang tersebut.

Dalam kerja bhakti itu, Pokja WHTR yang dikomandoi oleh Iman Fauzi membawa peralatan seadanya, seperti sapu, cikrak atau keranjang untuk mengangkat dan membuang sampah serta alat alat lainya.

Hampir di setiap sudut ruangan masjid dibersihkan, termasuk tempat wudhu yang ada di lantai dasar masjid yang berdiri diatas lahan 2.25 hektar di Jalan Kesatria Sudirman atau seberang Pusat Pemerintahan Kota Tangerang tersebut.

“Alhamdulillah menjelang Ramadhan ini Pokja WHTR bisa ambil bagian, meskipun hanya untuk bersih-bersih di Masjid Al Azhom,” kata Ketua Pokja WHTR, Imam Fauzi, Minggu (11/4/2021).

Menyikapi hal itu, Ketua DKM Al Azhom, KH Chaeruddin yang juga sebagai Pembina Pengajian Pokja WHTR mengucapkan terima kasihnya atas kepedulian anggota Pokja yang telah meluangkan waktu untuk bersih-bersih di masjid tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang telah sudi datang untuk bersih-bersih di Masjid ini,” kata dia.

Karena, kata Chaerudin, meskipun pada pelaksanaan salat tarawih nanti Masjid Al Azhom hanya akan menampung 50 persen dari jumlah total jamaah di masjid tersebut, kebersihan harus tetap dijaga.

**Baca juga: KPU Kota Tangerang Bakal Berikan Pendidikan Pemilih ke Guru & Siswa

“Di pandemi Covid-19 ini, kita harus tetap waspada, selain tetap menerapkan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak) juga harus menjaga kebersihan,” kata Charedin yang juga Sekretaris Bidang Pertimbangan di Majelis Ulama Islam (MUI) Kota Tangerang.

Chaeruddin juga berpesan kepada masyarakat, khususnya warga Kota Tangerang, agar di bulan Ramadhan ini tidak hanya melaksanakan puasa. Melainkan juga harus menjalankan ibadah shalat tarawih. Tujuannya untuk menebus dosa-dosa yang lalu dan menjadi seperti bayi baru lahir, sesuai dengan hadis Nabi Muhammad SAW. (Oke)

Berita Terbaru