oleh

Jelang Ramadhan, Harga Bawang Putih & Kedelai di Tangsel Naik

Kabar6-Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Muhammad, menjamin ketersediaan seluruh kebutuhan pangan pokok mencukupi selama Ramadhan dan Lebaran.

“Jadi masyarakat tidak perlu khawatir. Karena tidak akan terjadi kelangkaan pasokan komoditas kebutuhan pokok,” kata Muhammad dalam rapat koordinasi di Serpong Utara, kemarin.

Meski begitu, diakuinya ada kenaikan harga pada sejumlah komoditi. Data tersebut berdasarkan hasil survey pada Senin, 2 Juni 2014 kemarin. Kenaikan harga relative masih dalam batas wajar.

“Kenaikan harga antara 1-2 persen. Hanya kedelai dan bawang putih yang kenaikannya mencapai 17 persen. Sedangkan komoditi lain relatif stabil,” terang Muhammad. **Baca juga: Remas Payudara Mahasiswi, Jambret ABG Dikeroyok Warga Pamulang.

Terpisah, Suryati, warga Kecamatan Pamulang, menegaskan dirinya percaya bila ketersediaan sembako bakal aman sepanjang bulan puasa nanti. Namun, seperti “tradisi” yang selalu terjadi, harga kebutuhan pokok pasti meroket. **Baca juga: Pemkot Tangsel Cari Lahan Pengganti TPA Cipeucang.

“Tinggal kita aja ibu rumah tangga yang harus pusing mengatur uang dapur. Pendapatan enggak naik tapi sembako sulit kebeli,” sungutnya.(yud)

Berita Terbaru