oleh

Jelang Ramadan Warga di Pandeglang Kehilangan Rumah Akibat Kebakaran

Kabar6- Jelang menyambut bulan puasa satu keluarga di Kampung Pasir Eurih, Desa Cikeusik Kecamatan Cikeusik Kabupaten Pandeglang harus dirundung duka. Pasalnya tempat tinggal mereka ludes terbakar.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun menurut informasi, api diketahui sudah membesar. Naasnya saat kebakaran terjadi pemilik rumah tengah berada diluar rumah.

Warga yang mengetahui hal tersebut berusaha menjinakkan api dengan alat seadanya. Sayangnya api dengan cepat menghanguskan rumah sepi permanen tersebut.

Ketua Kampung Siaga Bencana (KSB) Kecamatan Cikeusik Angga membenarkan kejadian tersebut pada Senin (12/4/2021) sekitar 12:30 WIB. Menurutnya, diketahui api pertama kali diketahui berasal dari bagian tengah rumah.

“Awal mula api terlihat di ruang tengah rumah lalu menjalar ke seluruh bagian rumah dan membakar semua bagian rumah dan barang,” terang Angga.

**Baca juga: Ditinggal Pemilik ke Sawah, Rumah Beserta Isinya di Cibaliung Pandeglang Ludes Terbakar

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut lantaran pemilik rumah tengah di luar rumah, sementara akibat kejadian tersebut korban harus kehilangan harta benda dengan ditaksir mencapai Rp 200 juta.

“Taksiran kerugian mencapai 200 juta, sementara untuk korban jiwa nihil,” tandasnya.(Aep)

Berita Terbaru