oleh

Jelang Ramadan, Harga Sayur di Pasar Tigaraksa Mulai Naik

Kabar6 – Jelang datangnya bulan ramadan, harga sayuran mulai mengalami kenaik. Seperti yang terjadi di Pasar Tigaraksa, Kabupaten Tangerang hampir seluruh harga sayur mengalami kenaikan.

Marni, salah satu pedagang sayur mayur di Pasar Tigaraksa mengatakan, kenaikan ini sudah mulai terlihat dari satu minggu yang lalu.

“Udah satu minggu harga sayur mulai pada naik. Naiknya sekitar 10 sampai 20 persen,” katanya saat ditemui di Pasar Tigaraksa, Minggi (5/4/2020).

Marni juga mengaku tidak berani membeli sayuran terlalu banyak dari pasar induk. Pasalnya, selain harga sayur yang mulai merangkak naik, Marni khawatir dagangannya tidak habis lantaran sepi pembeli akibat wabah Virus Corona.

“Belum berani lagi setok sayuran soalnya sekarang pasar lagi sepi karena ada corona. Kalau belinya di setok takut banyak yang busuk dan akhirnya rugi,” ujarnya.

Ia menjelaskan beberapa sayur yang mngalami kenaikan antara lain, bawang putih dari Rp 28 ribu menjadi Rp 40 ribu perkilogamnya. Kemudian cabai merah dari Rp 50 ribu menjadi Rp 60 ribu perkilogramnya. Selain itu, kangkung dan bayam juga mengalami kenaikan rata-rata Rp 1000 per ikatnya.

**Baca juga: Peduli Kesehatan, Pengusaha Muda Asal Kirana Bagikan Masker Gratis.

“Kalau yang sudah kelihatan naiknya itu bawang-bawangan, cabai-cabaian, kol, kangkung dan bayam,” jelasnya.

Sementara itu, Adul pedagang ayam mengatakan sampai hari ini harga ayam masih tetap stabil dengan kisaran Rp 33 ribu perkilogramnya.

“Kalau sekarang belum naik paling minggu depan mulai naik,” pungkasnya. (Vee)

Berita Terbaru